Cara Mudah Merawat Batu Akik Topas Hijau

Semakin lama demam batu akik bukannya semakin memudar, melainkan semakin merajalela. Kini banyak orang yang gencar melakukan perburuan demi perburuan untuk mendapatkan aneka ragam batu akik yang diinginkan.
Salah satu jenis batu akik yang sangat gencar dicari dan diminati oleh sebagian besar pecinta batu akik adalah batu akik topas hijau. Batu akik topas hijau ini memang sangatlah indah. Batu akik topas ini berasal dari sebuah pulau laut merah yang sekarang disebut dengan Zabargad. Batu akik topas dengan keindahannya ini merupakan salah satu batu permata yang paling penting.
Batu akik topas hijau memiliki indeks bias relatif tinggi dan memiliki tingkat kekerasan sebesar 8 mohs. Batu akik topas ini merupakan salah satu batu akik mulia yang menjadi lambang keanggunan. Jika kita lihat sekilas, batu akik topas hijau seperti berwarna hijau kebiruan namun ketika kita lihat dengan menerawang akan tampak jelas warnanya yang hijau muda dengan tingkat warna yang bening.

Tentunya batu akik topas yang indah ini haruslah dirawat agar warna beningnya tetap bertahan dan tidak memudar. Bagaimana cara yang dapat kita lakukan untuk merawat topas hijau?

Langkah Mudah Merawat Topas Hijau

Tujuan perawatan batu akik topas hijau ini adalah agar batu akik topas hijau tetap mengkilap, halus, warnanya tidak memudar dan tidak ditempeli dengan kotoran - kotoran. Karena itu penting kiranya kita memberikan perawatan yang rutin agar topas tetap memancarkan keindahanya. Jika manusia saja membutuhkan perawatan, tentunya batu akik topas juga sangat memerlukan perawatan.

Bahan – Bahan

Bahan – bahan yang perlu kita siapkan untuk perawatan topas hijau diantaranya :

  • Air sabun
  • Air hangat
  • Handuk kering

Cara Merawat


  • Pertama – tama kita dapat menggosokkan batu akik topas hijau pada air sabun dengan lembut. Gosokkan batu akik topas hijau pada air sabun ini kurang lebih selama 5 menit.
  • Setelah itu, barulah basuh batu akik topas hijau dengan menggunakan air hangat. Kalau perlu, rendam kurang lebih selama 1 menit pada air hangat ini.
  • Barulah anda dapat mengeringkannya dengan handuk halus yang telah anda siapkan tadi.

Itulah beberapa Cara Mudah Merawat Batu Akik Topas Hijau yang dapat kita lakukan. Rawatlah topas hijau yang anda miliki, dan batu akik topas hijau milik anda akan indah selalu.