Ciri – Ciri dan Manfaat Batu Akik Marjan

Ciri – Ciri dan Manfaat Batu Akik Marjan

Demam batu akik mungkin tak ada matinya. Bahkan di tahun 2015 ini demam batu akik juga masih saja terjadi. Justru fenomena batu akik semakin hari kian menjadi – jadi. Pemburu batu akik juga semakin banyak dari waktu ke waktu.

Salah satu jenis batu akik yang santer diburu oleh para kolektor batu akik dan para pecinta batu akik khususnya di Indonesia adalah batu akik marjan. Keindahan motif dan kebeningan yang dimiliki batu akik marjan inilah yang membuat batu akik marjan ini santer menjadi perburuan banyak orang pecinta batu akik. Bahkan alasan lainnya mengapa banyak orang memburu batu akik marjan ini adalah karena memiliki banyak khasiat terutama bagi kesehatan.

Saking indahnya batu akik marjan ini hingga namanya tercantum dalam al-Qur’an. Kini batu akik marjan menjadi salah satu ragam batu alam yang indah dan populer, tentu tak kalah populernya dengan batu akik kalimaya, batu akik torquose, serta batu akik jahannam dan batu akik bacan.

Ciri dan Khasiat Batu Akik Marjan

Sudah kita bahas dimuka bahwa banyak pemburu batu akik marjan yang memburu batu akik ini karena ingin merasakan manfaat yang dikandungnya. Namun bagi anda yang memburu batu akik marjan jangan hanya terpaku pada nama batu akiknya, tetapi lihat juga karakteristik yang dimilikinya karena kini banyak kecurangan dalam jual beli batu akik. Walaupun tidak semua penjual batu akik curang tetapi tentu kita harus selektif dan pandai ketika memilih dan membeli batu akik supaya tidak menyesal nantinya.

 

Ciri Batu Akik Marjan Asli

Permukaannya sangat halus

Batu akik marjan yang asli memiliki permukaan yang sangat halus, karena itu pegang dan raba permukaannya ketika anda memilih dan membeli batu akik marjan. Batu akik ini memang memiliki kandungan terbuat dari karang akan tetapi bukan berarti batu akik marjan ini berongga. Sehingga waspadalah ketika memilihnya.

Serat

Ciri lainnya adalah berasal dari serat yang dimilikinya. Batu marjan yang asli memiliki serat yang tidak merata.

Sertifikat

Perhatikan sertifikat ketika membeli batu akik marjan karena batu akik marjan yang asli memiliki sertifikat yang lengkap.

Manfaat Batu Akik Marjan

·         Melancarkan peredaran darah

Karena batu ini merupakan batu alam, sehingga batu akik ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah dapat melancarkan peredaran darah.

·         Menambah kewibawaan

Mungkin karena harganya yang mahal sehingga dapat menambah wibawa pada pemakainya. Namun lain daripada itu, memang batu akik marjan memiliki kemewahan dan keindahan yang sangat memukau sehingga dapat menambah wibawa dan aura positif pemakainya.

·         Mengatasi gangguan pencernaan

Kandungan unsur mineral dalam batu alam ini memang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah dapat mengatasi gangguan pencernaan.

Demikian sedikit informasi tentang Ciri – Ciri dan Manfaat Batu Akik Marjan. Dengan semua keindahan yang dimilikinya, mungkin batu akik marjan ini dapat menjadi list buruan anda selanjutnya.