Jenis dan Khasiat Batu Blue Safir


Jenis dan Khasiat Batu Blue Safir

Jelas dari namanya batu blue safir memiliki warna biru yang berkilau. Batu ini bisa ditemukan diberbagai negara, seperi Thailand, Birma, Srilangka, Australia dan tentu saja di Indonesia. Di Indonesia sendiri batu blue safir bisa ditemukan di kalimantan.

Batu blue safir ini terlihat seperti intan berlian, oleh karena itu banyak sekali yang menjadikan batu blue safir sebagai cincin perhiasan untuk tunangan maupun perkawinan. Warnanya yang biru berkilau menjadikan pemakainya memiliki aura yang indah.

Batu blue safir ini tergolong batu yang langka dan sulit untuk ditemui, harga batu ini pun sangat fantastis. Dan satu lagi nilai khusus yang ada pada batu ini, yakni batu blue safir sering sekali dijadikan sebagai batu kesehatan, karena memiliki gelombang elektomagnetik.

Untuk lebih mengetahui banyaknya manfaat dan khasiat dari batu ini coba simak beberapa penjelasan berikut:

Secara umum, khasiat batu blue safir ini memberikan rasa ketenangan dan kedamaian, sehingga pemakainya bisa jadi dingin selalu perasaanya, tidak mudah marah, tidak mudah dendam, maupun membenci yang menyakiti. Manfaat untuk kesehatan, bisa meningkatkan daya tahan tubuh karena batu blue safir bisa meningkatkan kalsium, potasium, dan magnesium.

Khasiat dari batu blue safir ini juga tergantung dari jenis batu nya. Ada beberapa jenis batu blue safir yang ada di dunia. Walau jenisnya berbeda, namun keindahan batu dan manfaatnya hampir sama.

Batu Badar Emas

Batu jenis badar emas ini warnanya seperti emas dan berkilau, dan bentuknya nya oval seperti telur. Sangat cocok jika dijadikan sebagai cincin perkawinan. Harga batu badar emas ini bisa mulai engan ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah.

Ceylon Star Blue Safir

Batu Selon blue safir memang berasal dari ceylon, dan keindahannya sangat menakjubkan. Karena itulah harga dari batu selon star blue safir ini dipatok sampai puluhan juta rupiah.

Vivid Blue Safir

Yang tak kalah hebat lagi adalah batu vivid blue safir, dengan warna yang menawan menjadikan batu ini banyak diminati oleh penghobi batu dan kolektor batu. Walau harganya tak semahal batu selon star, namun tetap saja masih berada di harga 6 jutaan keatas.

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan tentang pembahasan jenis dan khasiat blue safir. Semoga bermanfaat.