Trik Cepat Mengkilapkan Batu Akik Red Raflesia


Trik Cepat Mengkilapkan Batu Akik Red Raflesia

Hingga pertengahan tahun 2015 ini, batu akik masih hangat diperbincangkan. Dari waktu ke waktu, demam batu akik bukannya semakin surut malah semakin menjadi – jadi. Pecinta batu akikpun semakin hari semakin bertambah dan aneka ragam batu akik semakin gencar diburu.

Salah satu ragam batu akik yang gencar menjadi target buruan para pecinta batu akik adalah batu akik red raflesia. Batu akik yang memiliki zat chalcedony sehingga dapat berubah warna seiring dengan perkembangannya ini merupakan salah satu jenis batu akik yang berasal dari Bengkulu. Keindahan yang dimilikinya dan warnanya yang mempesona menjadi alasan mengapa batu akik red raflesia gencar menjadi target buruan para pecinta batu akik khususnya di tanah air.

Mengenai harganya, harga batu akik red raflesia ini bermacam – macam tergantung kualitas dan kilap yang dimilikinya. Semakin mengkilap batu akik maka akan semakin mahal pula harganya. Nah, bagi anda yang ingin mengkilapkan batu akik red raflesia dapat anda lakukan dengan beberapa cara yang mudah.

Cara Mengkilapkan Batu Akik Red Raflesia

Agar batu akik red raflesia semakin indah, dan memiliki kilap yang sempurna, kita dapat mengkilapkannya dengan melakukan beberapa cara sederhana berikut ini.

Mengkilapkan dengan Serbuk Intan

Saat ini, banyak pengrajin batu akik yang gencar mengkilapkan batu akik dengan menggunakan serbuk intan. Serbuk intan ini juga dapat digunakan mengkilapkan batu akik jenis red raflesia ini. Anda dapat menemukannya dengan mudah di berbagai toko pernak – pernik batu akik. Cara menggunakannya sangat mudah yakni menuangkan serbuk intan ke kulit atau karet kemudian menggosok – gosokkannya.

Abu Sekam Padi

Bahan selanjutnya yang dapat kita gunakan mengkilapkan batu akik red raflesia adalah abu sekam padi. Abu sekam padi ini dapat menjadi alternatif untuk mengkilapkan batu akik jika mungkin serbuk intan sulit anda temukan. Cara mengkilapkannya juga sangat sederhana yakni dengan menuangkan abu sekam padi pada kulit atau karet kemudian menggosok – gosokkannya pada batu akik red raflesia kurang lebih selama 5 menit.

Rendaman Air Kelapa

Langkah lain yang dapat kita lakukan untuk mengkilapkan batu akik red raflesia adalah air kelapa. Cukup rendamkan batu akik red raflesia pada air kelapa beberapa saat maka batu akik akan mengkilap dan warnanya akan semakin pekat indah.

Demikianlah beberapa informasi yang dapat kita berikan sehubungan dengan Trik Cepat Mengkilapkan Batu Akik Red Raflesia. Semoga informasi ini bermanfaat.