Keindahan dan Khasiat Batu Akik Lavender


Keindahan dan Khasiat Batu Akik Lavender

Banyak sekali macam-macam batu mulia yang indah sehingga kolektor dan penghobi batu selalu mencari batu yang unik an belum dimiliki nya. Ketertarikan pada batu mulia ini memang tak terlepas dari kemewahan yang dimiliki batu tersebut, semakin warnanya aneh dan unik atau bahkan menyerupai sesuatu pasti nilainya akan mahal.

Salah satu batu yang aneh dan unik adalah batu lavender, orang jawa kebanyakan menyebutnya dengan batu kecubung. Batu khas ini emiliki warna seperti lavender/kecubung, warna nya ungu dan bening menjadikan batu ini nampak beauty sekali.

Batu Lavender saat ini memang sangat langka, jika Anda mencarinya di penjual batu hampir tak ada yang memilikinya. Walaupun banyak yang menyerupainya,tapi batu lavender asli memiliki ciri-ciri khas tertentu.

Ciri-ciri batu akik Lavender

Kehati-hatian dalam membeli batu akik harus dengan penelitian atau pengecekan. Batu Lavender ini memiliki ciri khas berupa ada seratan sangat halus di dalamnya. Anda bisa mengeceknya dengan lampu LED untuk mengetahui seratan halus di dalamnya, tapi saking halusnya juga tak jelas terlihat. Jika di lihat dari permukaan seratan itu tidak akan nampak. Oleh karena itu, jika Anda melihat serat halus yang jelas bisa dipastikan batu itu tidak memiliki keaslian.

Khasiat Batu Lavender/Kecubung

Batu dengan keindahan warna ungu nya yang jernih ini memiliki khasiat yang luar biasa. Banyak orang yang mempercayai jika menggunakan batu ini sebagai perhiasan, maka akan memberikan pancaran aura yang positif. Tak hanya itu, batu lavender ini di yakini bisa memberikan kestabilan emosi dan ramah terhadap orang lain yang ditemuinya.

Harga Batu Lavender/Kecubung

Karena batu ini langka dan jarang ditemui, sudah pasti harganya kini melambung tinggi. Jika tidak ada pemilik yang membutuhkan uang, harganya akan sangat mahal. Batu lavender, memang sangat penting bagi kolektor batu untuk menyempurnakan koleksi-koleksinya.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai batu lavender atau disebut batu kecubung. Bagi Anda pengkolektor batu harap berhati-hati ketika memilih batu ini sebagai pelengkap koleksi Anda, selalu teliti dan cerdas dalam melakukan pengecekan. Semoga bermanfaat.