Ciri Khas Dari Batu Lapis Lazuli

Ciri Khas Dari Batu Lapis Lazuli - Batu dari sistem isometric serta hextetrahidral ini berasal dari Afghanistan, dan Batu Lapis Lazuli ini tergolong batu yang langka. Untuk segi umurnya batu tersebut sudah ada pada jaman pra sejarah. Dimana bangsa mesir dan romawi kuno sudah menggunakan batu ini dalam berbagai hal. Ada yang menjadikan batu ini sebagai dinding rumah dengan keyakinan agar rumahnya terhindar dari bahaya, ada yang menjadikan sebagai jimat, dan juga dijadikan kalung untuk dipakaikan kepada anak-anak agar tidak mudah sakit.


Batu Lapis Lazuli konon katanya pernah digunakan oleh Cleopatra sebagai bahan kosmetiknya, dan juga digunakan oleh seniman-seniman kuno untuk memberikan warna pada lukisan nya. Hal ini menandakan jika batu lapis lazuli memili manfaat yang luar biasa. Maklum, jika batu tersebut dinamakan sebagai batu surga.


Batu Lapis Lazuli terlihat warnanya nampak seperti di cat, yaitu kebiruan dilengkapi dengan motif khas tertentu. Karena warnanya seperti dari bahan pewarna banyak sekali batu palsu yang menyerupai batu apis lazuli ini. Namun jangan khawatir, untuk membedakan mana batu lapis lazuli yang asli atau tidak sangat ah mudah.




1. Tidak Luntur Warnanya
Jika Anda menemukan batu yang mirip dengan batu lapis lazuli, coba tes dengan mencelupkan nya pada air yang panas. Untuk batu yang palsu, pasti akan memudar warnanya. Namun untuk batu lapis yang asli, akan tetap seperti biasanya.

2. Tidak mudah tergores permukaannya
And ajuga bisa mengecek keaslian batu lapis lazuli dengan cara menggosok-gosok batu tersebut. Batu Lazuli yang asli tidak mudah tergores, sedangkan batu lapis lazuli yang palsu akan mudah tergores permukaannya.

3. Berat Batu tersebut
Batu Lapis Lazuli memiliki berat yang lebih dibandingkan dengan batu yang palus dengan ukuran yang sama. Oleh sebab itu, Anda bisa membandingkan beratnya, jika terlalu ringan maka dipastikan jika itu batu yang palsu.

Karena batu ini tergolong langka dan hanya pada negara tertentu produksinya, batu ini cukup mahal bila Anda ingin memilikinya. Apalagi batu yang ditemukan sudah pada jaman dulu diyakini akan memberikan banyak manfaat dan khasiat didalamnya. Apakah Anda ingin menambah koleksi batu Anda dengan batu lapis lazuli?. Selain Ciri Khas Dari Batu Lapis Lazuli , anda bisa lihat juga Ciri-Ciri yang Terdapat Pada Batu Kinyang Air. Semoga bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan anda tentang Jenis Batu Akik dan Batu Mulia. Terimakasih.