Asal Muasal Batu Akik Pirus

Asal Muasal Batu Akik Pirus - Batu akik yang kehadirannya telah dikenal oleh masyarakat sejak lama, memiliki khasiat yang beragam. Batu akik ini juga terdiri dari jenis yang beragam. Salah satu Jenis Batu Akik dan Batu Mulia yang banyak diminati masyarakat khususnya para pecinta batu akik adalah batu akik pirus. Batu akik pirus atau yang biasa dikenal dengan batu akik turquose merupakan batu akik yang sangat indah dengan coraknya yang bermacam – macam. Namun diantara semua ragam coraknya, corak batu akik pirus yang paling mudah kita temui adalah batu akik pirus dengan corak sarang laba – laba dengan latar warna hijau atau biru.
Batu Pirus Sarang Laba-laba Warna Hijau
Banyak yang menyebutkan bahwa batu akik pirus atau torquose yang indah ini merupakan batu akik yang terdiri dari beberapa campuran seperti besi, emas, fosfat tembaga dan juga aluminium. Karenanya jangan heran jika ada batu akik pirus yang memiliki guratan – guratan putih. Over all, batu akik begitu indah dan menawan sehingga banyak orang yang suka memburunya.
Batu Pirus Sarang Laba-laba Warna Biru
Sejarah Batu Akik Pirus
  • Batu akik Pirus ini berasal dari daerah Semenanjung Persia. Batu akik pirus ini tergolong dalam jenis permata yang memiliki kurang lebih 8 skala mohs. Bangsa Mesir Kuno telah mengenal batu akik pirus ini sejak beribu – ribu tahun yang lalu. 
  • Lebih dari 6000 tahun yang lalu, batu akik pirus ini sempat di tambang di daerah Sinai. Jika kita lihat makam – makam kuno di daerah tersebut akan tampak ada banyak makam yang terdapat batu akik pirus dan hal itu sekaligus menjadi tanda bahwa batu akik pirus ini telah dikenal ribuan orang mulai dari ribuan tahun yang lalu. 
  • Di berbagai benua batu akik pirus ini telah dikenal. Seperti halnya di benua Amerika, batu akik pirus dibuat sebagai perhiasan – perhiasan yang amat indah oleh suku Indian. Sementara suku Aztec biasanya menggunakan batu akik pirus ini sebagai   potongan kecil mozaic untuk menghias topeng – topeng sehingga tampak anggun dan indah.
Itulah Asal Muasal Batu Akik Pirus yang harus kita ketahui. Untuk anda yang ingin tau mengenai jenis dan khasiat batu bertuah, silahkan anda baca selengkapnya di Ragam Batu Akik Bertuah. Semoga informasi yang kita bagikan kali ini menjadi informasi yang bermanfaat.